Bupati Barru Terima Baik Kunker Anggota Ombudsman RI di Lantai 5 MPP

    Bupati Barru Terima Baik Kunker Anggota Ombudsman RI di Lantai 5 MPP
    Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si terima Kunjungan Kerja Anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Djaweng, S.IP.,M.A.P,  di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 5 Kantor Bupati Barru

    BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si terima Kunjungan Kerja Anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Djaweng, S.IP., M.A.P,  di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 5 Kantor Bupati Barru Jum'at (05/07/2024).

    Kunjungan Kerja anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Djaweng, S.IP., M.A.P ini dalam rangka koordinasi penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Barru

    Dalam sambutan selamat datangnya, Bupati Barru menyampaikan terima kasih atas kunjungannya Ke Kabupaten Barru, dan Bupati berkeyakinan bahwa setiap tamu yang datang akan selalu membawa keberkahan.

    Dikatakan, seusai UU 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dan hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik.

    Untuk itu Kata Bupati, Pemda Barru berkomitmen untuk terus mendorong,  mengembangkan dan meningkatkan sarana dan prasarana guna pelayanan publik yang lebih baik.

    " Alhamdulillah tadi Anggota Obdusman RI sudah meninjau Mall Pelayanan Publik yang sudah bertransformasi beberapa kali, mulai sifatnya perkantoran, satu atap kemudian satu pintu sudah mulai dikelolah DPMPTSP dan terakhir Mall Pelayanan Publik ", ungkap Suardi.

    "Saat diresmikan, Menpan RB berpesan agar kehadiran MPP tidak saja memberikan kemudahan, kepastian, dan kebahagiaan. untuk memenuhi harapan itu, MPP kini terus berbenah ", imbuhnya sembari menambahkan 
    bahwa untuk memudahkan layanan terkait pengaduan, disamping menyiapkan kotak aduan di MPP juga kita siapkan pengaduan melalui SP4N LAPOR! serta secara personal melalui WA Group.

    Sementara, Anggota Obdusman RI Robert Na Endi Djaweng, S.IP., M.A.P, menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati Barru bersama jajaran yang ramah dan hangat.

    Dirinya memuji dan terkesan terhadap konsep pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kab.Barru.

    " Saya gembira melihat MPP. Ikhtiar ini merupakan tanda keberhasilan yang membuat orang datang sudah dengan hati yang gembira. Sehingga keberhasilan itu terlihat dari aura yang tercipta merasa riang, gembira, terhibur ketika mengunjugi MPP", ujar Endi Djaweng

    Dikatakan tahun 2023 nilai Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kabupaten Barru sudah masuk Zona Hijau dan berharap di tahun 2024 Nilai Kepatuhan (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Publik) semakin baik 

    Diakhir sambutannya, Endi kembali menegaskan bahwa Kesan yang sangat kuat kab.barru adalah kab.barru yang siap melayani, humanis dan profesional.

    Sebelumnya, Bupati Barru bersama OPD terkait turut mendampingi anggota Ombudsman RI beserta rombongan meninjau langsung proses pelayanan publik di lantai 1 Mall Pelayanan Publik.
     
    Tampak hadir, Kepala Biro Administrasi Pengawasan, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulsel, Kepala Keasistenan Sulsel dan rombongan, Kepala DPMPTSP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Sekwan DPRD Barru,  Direktur RSUD La Patarai, Sekdis Dukcapil, Kabag Organisasi Setda Barru, Sekdis Sosial, Mewakili Kepala Puskesmas Padongko.

    (mhh/hpb)

    barru sulsel
    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    Artikel Sebelumnya

    Sambangi Dusun Sikapa, Bhabin Desa Lempang...

    Artikel Berikutnya

    Anggota Ombudsman RI: Terima Kasih Sambutan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kebun Ketahanan Pangan Makorem 012/TU Jadi Sarana Edukasi Alam Bagi Anak PAUD
    Polri: Pendaftar Rekrutmen Bakomsus Pangan Hingga Hari Kedua 2.953 Orang
    Hendri Kampai: Berkaca dari Singapura, Pelajaran Berharga untuk Indonesia
    Agus Salim: Jika Menginginkan Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen, Percepatan Investasi Mesti di Lakukan
    Sangat Disayangkan, Sikap Sejumlah Pengurus KKDB Dukung Salah Satu Paslon Di Pilkada Barru

    Ikuti Kami